Resep Cara Membuat Es Pisang Ijo Spesial Khas Makasar

Diposkan oleh Lestika Pangestu on

Resep Cara Membuat Es Pisang Ijo Spesial Khas Makasar  - Cuaca yang panas paling enak minum es yang segar untuk melepas dahaga seperti minum Es pisang ijo yang terkenal sebagai minuman khas makasar. berikut cara membuatnya.

Resep Cara Membuat Es Pisang Ijo Khas Makasar

Bahan :
  • 5 buah pisang raja yang cukup tua
  • 40 gram tepung beras
  • 175 gram tepung beras
  • ½ sdt garam
  • 100 ml air daun suji
  • 3 tetes pewarna hijau
  • 300 ml air bersih
  • Es serut secukupnya
  • Sirup merah secukupnya
Bahan Saus es :
  • 50 gram tepung terigu
  • 75 gram gula pasir
  • 650 ml santan
  • 1 lembar daun pandan
  • ¼ sdt garam
Cara Membuat :
  1. Campurkan tepung beras, garam, air bersih, air daun suji, dan pewarna hijau lalu rebus dan terus aduk sampai mendidih, angkat.
  2. Kemudian Tambahkan tepung beras, aduk sampai kalis.
  3. Tipiskan adonan, balutkan pada pisang hingga tertutup.
  4. Lalu Kukus pisang selama 20 menit. Angkat dan sisihkan.
  5. Campurkan semua bahan saus lalu rebus sampai mendidih, angkat lalu dinginkan.
  6. selesai
Cara penyajiannya : 
  1. Siapkan gelas atau mangkok, potong-potong pisang hijau dan tuangkan saus disusul es serut, terakhir sirup merah,
  2. Sajikan
More aboutResep Cara Membuat Es Pisang Ijo Spesial Khas Makasar

Resep Tongseng Ayam Sederhana dan Spesial

Diposkan oleh Lestika Pangestu on


Resep Tongseng Ayam Sederhana dan Spesial - Selain daging kambing dan sapi, tongseng tentunya juga dapat menggunakan daging ayam.

Resep Tongseng Ayam Sederhana dan Spesial

Bahan Membuat Tongseng Ayam :

  • 100 gr daging ayam tanpa tulang, iris tipis
  • 15 gr bawang merah, iris tipis
  • 10 gr jahe, iris tipis
  • 1 lbr kol sayur, iris kasar
  • 2 lbr daun jeruk
  • 1 batang serai
  • Tomat secukupnya
  • 5 buah cabai merah, belah jadi 2
  • 2 sdm Saos Tiram
  • 1 sdm Kecap Manis
  • 200 ml Air atau Kaldu Ayam
  • Lengkuas, potong tipis ambil 3 buah saja
  • Minyak Goreng secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya

Bumbu yang dihaluskan :

  • 2 siung bawang putih,
  • 2 buah kemiri, 
  • 1 cm kunyit, 

Cara MembuatTongseng Ayam :

  1. Pnaskan minyak lalu tumis bawang merah hingga layu, tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan. Masak hingga harum.
  2. KEmudian masukkan semua bumbu yaitu jahe, daun jeruk, serai, lengkuas, dan cabai merah, dan ayam. Aduk hingga permukaan daging ayam berubah warna. Lalu tambahkan kecap manis, saos tiram, garam, dan merica.
  3. Masukkan air dan biarkan hingga mendidih dan ayam matang. Sebelum diangkat masukkan tomat dan kol. 
  4. Sajikan segera.

More aboutResep Tongseng Ayam Sederhana dan Spesial

Posisi Seks Yang Cocok Untuk Malam Pertama - Posisi Bercinta

Diposkan oleh Emilia Lestika on

First of all, seks di malam pertama hendaknya dilakukan tidak karena Anda meniru adegan di sebuah artikel atau melihat di sebuah film. Seks itu natural, mengalir mengikuti perasaan, sehingga Anda tak perlu bingung apakah posisi yang Anda lakukan saat itu sudah benar?


Posisi Seks Yang Cocok Untuk Malam Pertama - Posisi Bercinta
  • Misionaris
Tentu saja Anda wajib mencicipi posisi ini di malam pertama. Umumnya wanita malu dan merasa takut membayangkan adegan intim. Namun, ikuti saja perasaan Anda, maka gaya misionaris akan menghantar Anda pada malam pertama yang manis dengan suami.
Regangkan kedua kaki dan buka perlahan, biarkan otot-otot yang ada lemas. Rasakan benar, hingga tak ada satu otot pada tubuh pinggang bagian bawah yang tegang.
Kemudian secara alamiah, tubuh akan membantu Anda melubrikasi diri dan melakukan seks pertama dengan mulus.
  • Shoulder Holder
Posisi ini adalah posisi misionaris namun sudah dimodifikasi. Sederhana saja, Anda cukup mengangkat kedua kaki dan menumpangkannya ke bahu suami. Di posisi ini, suami yang akan lebih mendominasi. Namun, keuntungannya dia bisa mencapai g-spot dengan maksimal dan Anda akan mencapai orgasme dengan mudah.
  • Spoon
Posisi ini cocok untuk morning sex, di mana Anda berbaring memunggungi pasangan, dan dengan perlahan ia melakukan penetrasi dari belakang.
Keuntungannya tidak lelah, penetrasi dapat dilakukan hingga ke dalam. Selain itu, ia juga bisa bermain dengan kedua bukit kembar Anda. Posisi ini juga membantu Anda berdua yang masih setengah sadar dari bangun tidur. Posisi ini juga dikenal sebagai posisi malas-malasan, namun memberikan kenikmatan dari angle yang berbeda.
  • Woman on top
Jika posisi misionaris sudah Anda nikmati, maka giliran Anda yang berada di atas tubuh pasangan. Tujuannya adalah agar Anda dapat mengendalikan penetrasi serta kecepatan permainan.
Hal ini penting karena pasangan juga belum tahu benar, seberapa cepat penetrasi yang dilakukan agar Anda merasa nikmat dan nyaman. Dalam posisi ini, pasangan dapat diperkenalkan hal-hal intim oleh Anda.
  • Woman astride
Sama seperti posisi woman on top, hanya saja kali ini Anda memunggungi pasangan. Jadi, biarkan pasangan memegang pinggul Anda dan bersama Anda menemukan ritme yang pas. Sesekali, minta pasangan untuk meremas payudara.

Di posisi ini, Anda bisa mencapai penetrasi yang pas dan mengontrol kecepatan.
Jangan lupa, yang terpenting adalah relaks dan menikmati. Biarkan semuanya mengalir tanpa Anda berpikir rasa sakit itu akan datang. oh ya, dan jangan lakukan sex sebelum anda menikah hehehe
More aboutPosisi Seks Yang Cocok Untuk Malam Pertama - Posisi Bercinta

Resep Cara Membuat Asem-Asem Bandeng Paling Enak Sedunia

Diposkan oleh Lestika Pangestu on

Resep Cara Membuat Asem-Asem Bandeng Istimewa - Asem-asem daging terasa tidak asing lagi didengar, berikut Resep Cara Membuat Asem-Asem Bandeng atau Bandeng Kuah Asam.

Resep Cara Membuat Asem-Asem Bandeng Paling Enak Sedunia

Bahan Membuat Asem-Asem Bandeng :
  • 2 ekor bandeng,potong menjadi beberapa bagian
  • 1 lt air.
  • 3 lbr daun jeruk.
  • 2 cm jahe, memarkan.
  • 2 btg serai, memarkan.
  • 2 cm lengkuas, memarkan.
  • 3 btg kemangi, ambil daunnya.
  • 1 sdm gula pasir.
  • 1 ½ sdt air jeruk nipis.
  • 3 ½ sdt garam.
Bumbu halus Asem-asem Bandeng :
  • 6 btr bawang merah.
  • 3 siung bawang putih.
  • 5 bh cabai merah.
Cara Membuat Asem-Asem Bandeng :
  1. Masak air hingga mendidih, kemudian masukkan bumbu halus, jahe, serai, lengkuas dan daun jeruk. Rebus hingga harum dan semua bumbu matang.
  2. Masukkan ikan bandeng, garam dan gula pasir. Lalu masak hingga bumbu meresap.
  3. Sesaat sebelum diangkat, masukkan daun kemangi dan air jeruk nipis, aduk rata.
  4. Hidangkan.
More aboutResep Cara Membuat Asem-Asem Bandeng Paling Enak Sedunia

Ciri-Ciri Pacar Selingkuh - Pacar Tidak Setia | w- cantik

Diposkan oleh Lestika Pangestu on

Ciri-Ciri Pacar Selingkuh - Ciri-ciri Cowok tidak setia alias pacar tukang selingkuh. sebel kan kalau terjadi sama kita, udah disayang malah diselingkuhin. tuh orang enaknya dijitak kali ya?? hehehe nah buat para cewek yang takut pasangannya main belakang, idih seru juga ya bahasanya. Biasanya cowok yang selingkuh atau menjurus pada tingkat yang harus diwaspadai dan selidiki kalau mereka sudah melakukan hal-hal berikut: pahami ini ya.

Ciri-Ciri Pacar Selingkuh - Pacar Tidak Setia | w- cantik

  1. Seorang cowok sering ada alasan untuk menolak acara berdua. misalnya gini :
    Kamu :  “Eh, ntar kita makan malem yuk berdua aja, kan udah lama ga pernah pergi berdua lagi nih. Kita pacaran udah lama gini malah jadi jarang berdua2an.”
    Cowok kamu : “Wah, ga bisa yank, aku lagi rada males pergi malem ini, laen kali aja ya.”  atau "wah, maaf ya yank, lagi ada acar keluarga ni. nemenin mama ni dan alasan-alasan lainnya" Nah, selalu ada aja alasan untuk tidak pergi berdua dengan kamu. masak acar keluarga setiap hari? kan gak mungkin yaaaaah lediesss :D
  2. Cowok kamu sering mendapat telpon-telpon dari orang2 “asing”.
    Kadang ada Cowok yang pinter bisa mematikan/menaro telponnya dalam keadaan “silent”, jadi jikalau yang si Cewek selingkuhannya menelpon, tidak akan ketauan deh sama kamu. Kadang juga mungkin dia tidak mematikan telponnya, tapi kebetulan ada yg telpon terus2an tapi selalu memberikan alasan ke kamu kalo itu salah sambung, temen atau orang lain yang dia cepet buat cerita bohong untuk menutupinya. sekali-kali cek ya hp nya, kalo cowok gak selingkuh gak papa kan hpnya dicek sama kamu sekali-kali hehehe
  3. Cowok kamu jadi lebih cemburu.
    Lho kok aneh malah lebih cemburu? Yah karna dia tau dia lagi ngelakuin hal yang salah dan dia juga pasti takut kalo kamupun bisa begitu terhadap dia. Nah, tapi ada sisi pinternya juga dengan si Cowok berlaku cemburu terhadap kamu. Kadang dia berlaku cemburu sebenernya tidak cemburu. Dia pura-pura saja untuk membuat kita mikir kalo dia sebenarrnya sayang dan cemburu sama kita. Padahal, yang sebenernya dia mau tau itu adalah, kita lagi kemana sih dan sama siapa karna dia sebenernya mau merencanakan untuk menemui si Cewek selingkuhannya. hehehe
  4. Cowok kamu jadi lebih sayang dan lebih perhatian dari biasanya.
    Nah para ledies sebaiknya curigai ni yang kayak gini, kan aneh ya gak ada acara apa-apa kok tiba-tiba sayang banget sama kita, biasanya perhatiannya 10% trus tiba-tiba berubah 180 derajat jadi sayang banget sama kamu. cowok yang tiba-tiba sayang dan perhatian banget justru hanya untuk menutupi kesalahannya yang lagi selingkuh.
Oke. Udah dulu ya sampai disini nanti kita sambung lagi, salam w- cantik :D

More aboutCiri-Ciri Pacar Selingkuh - Pacar Tidak Setia | w- cantik