Cara Membuat Keripik Daun Sirih | Resep

Diposkan oleh Unknown on

Resep Keripik daun sirih atau Cara membuat keripik daun sirih ini dapat mewakili fikiran anda untuk mengisi liburan, weekend atau acara apapun.  Dengan beragam manfaat daun sirih untuk kesehatan antara lain untuk sakit mata, eksim, bau mulut, kulit gatal, menghilangkan jerawat, pendarahan gusi, mimisan, bronkhitis, batuk, sariawan, luka, keputihan, sakit jantung, sifilis, alergi/biduran, diare, sakit gigi.


Resep Keripik Daun Sirih
Karena itu upaya pengolahan daun sirih menjadi beragam. Tak hanya diseduh dengan air lalu airnya diminum atau daunnya dikunyah, tetapi juga bisa dibuat keripik. Bagaimana caranya? Berikut cara membuat keripik daun sirih:
Bahan :
30 lembar daun sirih
3 butir bawang putih3 butir kemiriSejumput ketumbar1 ruas kunyitgaram secukupnya1/4 kg tepung beras1/4 kg tepung kanji2 butir telur
2. Cuci daun sirih, rebus selama 2-3 menit, lalu keringkan/jemur. Anda juga bisa merendamnya terlebih dahulu dengan air kapur sirih, tidak direndam juga bisa.
3. Setelah kering, masukkan daun sirih ke dalam adonan tepung lalu goreng. Tiriskan dan keripik daun sirih siap dihidangkan dan disantap

Cara membuat :
1. Haluskan semua bumbu. Campur dengan adonan tepung yang sudah diberi air. Lalu masukkan telur ke dalam adonan tepung.
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment